Diterbitkan 25 Sep 2024

Rekomendasi Situs Referensi Desain Untuk Kamu yang Lagi Stuck Nyari Ide!

Artikel ini akan membahas berbagai rekomendasi situs untuk kamu yang sedang bingung dalam mencari ide-ide desain. Simak artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut ya!

Pengembangan Diri

Pers Kampusinovatif

Kunjungi Profile
15x
Bagikan

Siapa nih yang sering ngalamin stuck waktu lagi ngedesain? Atau bahkan baru mau mulai ngedesain malah ga ketemu ide mau buat desain yang gimana ya? Hadehhh kalau udah kayak gitu mulai sulit deh ngatasinnya.

Hei! Tenang aja, hal kayak gitu ga cuman terjadi di kamu kok, bahkan desainer profesional yang udah punya jam terbang tinggi juga pasti pernah kok ngalamin hal yang sama kayak kamu.

But, don’t be worry! Kita akan kasih rekomendasi situs-situs yang bisa kamu jadiin referensi buat ide desain kamu nih. Dijamin deh ga bakal stuck lagi!

So, sit back, relax,and let’s get into it!

5 Rekomendasi Situs Untuk Referensi Desain

1. Behance.Net

Siapa sih yang ga tau Behance? Situs satu ini menjadi salah satu tempat pertama yang dituju ketika desainer lagi ngerasa out of idea nih.

Situs satu ini jangan ditanya deh soal kelengkapannya. Berbagai desain bisa kamu cari loh di sini karena situs ini melayani berbagai kreator desain untuk menyumbang karyanya masing-masing.

Nah, yang menjadi kelebihannya lagi nih, situs ini terintegrasi dengan Adobe loh. Jadi, kamu bisa lebih mudah untuk memindahkan desain yang menjadi referensi ke aplikasi Adobe kamu nih. Sangat membantu kan?

Kamu bisa mengakses Behance di sini!

2. Flickr

Nah, kalau kamu yang suka ngedesain hal-hal yang sifatnya lebih realistis, flickr adalah jawaban buat kamu. Flickr menyajikan berbagai referensi editan foto ataupun desain yang bisa kamu gunakan ketika kamu lagi bingung buat ngedit nih!

Bukan hanya foto-foto, tetapi flickr juga memberikan referensi berupa editan video loh. Lengkap banget kan?

Kamu bisa mengunjungi flickr di sini!

3. Best Web Gallery

Kamu lagi mendalami bidang UI/UX atau desain web? Atau malah expert di bidang tersebut?

Nah, situs satu ini cocok banget buat kamu nyari referensi desain tampilan website nih. Situs ini menyajikan berbagai karya desain website yang disumbangkan oleh para penggunanya.

Walaupun kamu bukan desainer UI/UX, kamu ga perlu khawatir loh. Best Web Gallery juga menyajikan berbagai referensi desain, seperti poster, fotografi, presentasi, portofolio, dan berbagai macam lainnya.

Selain itu, website satu ini juga dikelola oleh desainer terkenal bernama Nick La loh. Jadi, semua karya di sini sudah terkurasi dengan baik dan menyajikan desain-desain terbaik untuk kamu.

Kamu bisa mengakses Best Web Gallery di sini!

4. DeviantART

Nah, buat kamu yang seni banget nih anaknya, kamu bisa cek deviantART buat cari tahu berbagai referensi terkait desain-desain artistik. Situs ini menyajikan berbagai desain-desain yang bersifat kompleks, seperti animasi, kartun, lukisan, hingga game development art.

Situs ini bisa menjadi kunci buat kamu yang lebih suka untuk melakukan eksplorasi di bidang seni digital yang kompleks nih. Apalagi kalau kamu yang suka banget buat bikin karakter-karakter animasi, kartun, ataupun anime.

Meskipun begitu, situs ini juga menyajikan beberapa referensi desain untuk tampilan website ataupun fotografi. Jadi, walaupun kamu bukan punya hobi di bidang animasi, kamu bisa juga loh mengakses situs ini.

Kamu bisa mengunjungi deviantART di sini!

5. NOTCOT.

Nah, yang terakhir ini cocok banget buat kamu yang suka eksplorasi desain untuk iklan. Kebanyakan desain di situs ini adalah seputar fotografi dan desain untuk iklan produk nih.

Buat kamu yang kerja di marketing agency atau desainer grafis untuk iklan produk, coba deh sering-sering kunjungi situs ini. Banyak banget loh contoh karya-karya desain produk ataupun fotografi produk yang bisa kamu jadikan referensi untuk karya kamu.

Tampilan yang disajikan oleh situs ini pun berbeda dengan situs-situs lainnya karena ditata dengan sangat apik dan rapih. Setiap kolom karya memiliki kotak deskripsi tersendiri, jadi kamu bisa lebih mudah untuk memahami karya tersebut.

Kamu bisa mengunjungi NOTCOT. di sini!

Nah, udah di-spill nih rekomendasi-rekomendasi situs buat memperkaya ide desain kamu. Jangan lupa untuk kunjungi situsnya satu per satu ya, karena ga ada salahnya loh untuk ngecek situs yang karakter desainnya berbeda dengan kamu. Siapa tau malah kamu bisa dapat pencerahan lain kan?

Kalau kamu tertarik untuk mendalami soal desain, kamu dapat mengikuti Kelas Online by KampusInovatif.id. Ada banyak pilihan kelas yang dapat kamu sesuaikan dengan minat dan kebutuhan, mulai dari Kelas Cerdas Digital, Kelas Karir Profesional, hingga Kelas Tugas Akhir. Dengan mengikuti kelas ini kamu tidak hanya akan memperoleh bekal karier, namun juga akan lebih disiplin terhadap waktu karena setiap pertemuan dijadwalkan secara rutin.

Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi website KampusInovatif.id sekarang juga!


Penulis: Audrey | Penyunting: Dwita

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Artikel Terkait

5 Daftar Konten Kreator yang Dapat Membantumu Seputar Kemahasiswaan!
3 min
Gen Z bukan Superman

Muhammad Ivan

21 Mei 2024
2 min
Bangkit! Kita Gen Z, Mental Waras Tingkatkan Kualitas

Dian Cahya

30 Juni 2024
2 min
Sering Menggunakan AI untuk Riset? Ini Dia Peluang dan Tantangannya!

Pers Kampusinovatif

24 April 2024
2 min
Pahlawan Tanpa Jubah Dalam Transformasi Kesehatan Mental
Ikuti Organisasi Ekstra Kampus Ini dan Dapatkan Nilai Plus di CV Kamu!
3 min